Selasa, 07 Juli 2020

TEMPAT PERSEMBUNYIAN YANG PALING AMAN (YESAYA 26:20


9 Juli 2020


Yes  26:20  Mari bangsaku, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintumu sesudah engkau masuk, bersembunyilah barang sesaat lamanya, sampai amarah itu berlalu.


Mari bangsaku, masuklah ke dalam kamarmu.......ini merupakan sebuah undangan dari Tuhan ketika ada kesusahan besar yang sedang kita alami.   Tuhan menyapa umat-Nya dengan cara yang sangat baik dan lembut,  dan mengungkapkan kasih sayang yang besar kepada mereka, dan memperhatikan kesejahteraan mereka dengan berkata, masuklah ke dalam kamarmu.  Mengapa mereka disuruh masuk ke kamar? Kamar adalah tempat istirahat, tempat yang tenang. Mereka disuruh untuk datang kepada Allah dan menyerahkan diri kepada Tuhan. Di situlah mereka aman dan terjamin  di bawah pemeliharaan dan perlindungan-Nya.

Ketika kita sedang menghadapi kesusahan saat ini, atau sebuah pergumulan yang berat, berhentilah sesaat dan datanglah kepada Tuhan.  Kita undur dari urusan-urusan kita, tutup pintu kita dan tenangkan diri dihadapan Tuhan, kita bersembunyi dalam perlindungan Tuhan. 

Dimanakah tempat  persembunyian yang paling aman di dunia ini? Tempat persembunyian yang paling aman adalah di tempat yang tidak telihat. Kita sulit mendapatkan tempat yang tak terlihat di dunia ini untuk bersembunyi. Semuanya bisa kelihatan. Tetapi ada satu tempat persembunyian yang paling aman, yaitu bersembunyi pada Allah yang tak terlihat. Disitulah tempat yang paling aman. 

Kita diundang datang ke tempat persembunyian itu. Siapa yang mencari tempat persembunyian yang layak, ia hidup dengan baik. Tuhan adalah tempat persembunyian yang layak. Datanglah kepada Dia sampai amarah berlalu.


Doa

Bapa di sorga, Engkaulah tempat persembunyian kami yang paling aman. Jiwa kami tenang ketika berada didalam hadiratMu.  Peliharalah kami seperti biji mata, sembunyikanlah kami dalam naungan sayap-Mu. 


Pdt. Yohannis Trisfant

Tidak ada komentar: