Rabu, 15 Juli 2020

Jangan salah memakai hidupmu ( Yes 43:7

16 Juli 2020



Yes  43:7  semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!"


Seringkali kita menanyakan pertanyaan ini, mengapa Tuhan menciptakan saya? Apa tujuannya? 

Alkitab memberikan jawaban bahwa semua hal diciptakan untuk kemuliaan Allah.
Mazmur  19:2  Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya;
Mazmur 8:2  Ya TUHAN, Tuhan kami, betapa mulianya nama-Mu di seluruh bumi! Keagungan-Mu yang mengatasi langit dinyanyikan.


Tentu saja, umat manusia juga diciptakan untuk  "kemuliaan" bagi Allah.   Oleh karena itu, ketika kita hidup untuk memuliakan diri sendiri, maka kita berdosa kepada Tuhan.   Kita membawa gambar Allah dalam diri kita, kita diciptakan untuk membawa kemuliaan bagi-Nya, untuk menghormati-Nya, untuk memuji nama-Nya yang mulia, untuk berterima kasih kepada-Nya atas kelimpahan-Nya dalam hidup kita dan untuk memuji-Nya  atas rahmat-Nya yang melimpah, kekayaan kasih-Nya, kemegahan dan keagungan-Nya. Inilah tujuan utama manusia - untuk memuliakan Tuhan dalam segala hal.

Jikalau kita tidak memuliakan Tuhan dalam hidup ini, maka kita salah memakai hidup kita. Ini sama dengan odol dipakai untuk menggosok sepatu, susu dipakai sebagai bahan bakar, dan gelas dipakai untuk main bola.  Semuanya salah pemakaian dan tidak tepat guna. Demikian juga halnya dengan hidup kita. Jangan sampai salah memakai hidup saudara.  


Doa


Tuhan, kami diciptakan untuk kemuliaanMu. Ampunilah kami, jikalau kami selalu mencari kemuliaan bagi diri kami. Kami salah fokus, dan salah memakai hidup kami. Arahkanlah kami kembali ke jalan yang benar, yakni hidup untuk memuliakan nama Tuhan dalam seluruh hidup kami


Pdt. Yohannis Trisfant

Tidak ada komentar: