Rabu, 22 Juli 2020

Firman Tuhan tidak pernah sia-sia

23 juli 2020


Firman Tuhan tidak pernah sia-sia

Yes 55:10-11 Sebab seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan, (11) demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.


Firman Allah tidak pernah gagal dan tidak pernah sia-sia. Firman Allah pasti akan memenuhi maksud dari Tuhan. Firman yang diberitakan oleh hamba-hambaNya bukanlah kalimat-kalimat yang lemah, melainkan berkuasa dan tidak akan kembali kepada Tuhan dengan sia-sia,


Walaupun manusia melawan Firman Allah tersebut, dan hamba Tuhannya sendiri tidak sanggup melawannya, tetapi Firman Allah yang dsampaikannya pasti akan melakukan sesuatu dan tidak pernah gagal . Firman Allah tersebut akan berhasil dalam melakukan apa yang Tuhan perintahkan. 


Semua janji Allah akan digenapi secara penuh pada waktunya, dan satu iota atau satu titik pun tidak ada yang tidak dipenuhi (1Raj. 8:56). Janji-janji Allah ini akan dipenuhi dalam hidup kita. 


Sedangkan mereka yang menolak akan Firman Tuhan maka tetap akan menerima dampak, yakni dampak kematian. Jika bukan bau kehidupan yang menghidupkan, maka Firman Tuhan akan menjadi bau kematian yang mematikan. Jika tidak menginsafkan hati nurani dan melembutkan hati, ia akan membuat hati nurani mati rasa dan mengeraskan hati. Jika tidak matang untuk sorga, ia akan matang untuk neraka. Entah mana yang terjadi, Firman Tuhan tetap akan memberikan dampak. Bagaimana sikap kita terhadap Firman Allah?


Doa 

Tuhan, kami percaya bahwa FirmanMu kuat, tajam seperti pedang yang bermata dua dan tidak akan pernah kembali kepada Mu dengan sia-sia. Ajarlah kami agar percaya kepada kuasa FirmanMu dan memberitakan dengan setia akan kebenaran Firman Tuhan. Apa yang kami beritakan tidak pernah sia-sia. Tolong kami untuk merespon firman Mu didalam ketaatan 


Pdt. Yohannis Trisfant 

Tidak ada komentar: