Selasa, 21 Juli 2020

Berpikir seperti Tuhan berpikir (Yes 55:8

22 Juli 2020


Berpikir seperti Tuhan berpikir (Yes 55:8)


Yes 55:8  Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.


Disini ada dua pribadi yang berpikir, yang merancang yakni Allah sendiri dan kita, manusia. Rancangan Allah jauh di atas rancangan manusia. Jalan Allah jauh diatas jalannya manusia. Jikalau kita ingin berada di dalam jalanNya Tuhan dan rancanganNya Tuhan, maka kita harus berpikir seperti Tuhan berpikir. Namun persoalannya bagaimana saya bisa berpikir seperti Tuhan berpikir? Tuhan itu jauh di atas saya, dan pikiran saya tidak dapat mencapai Dia. Hal ini sama seperti bayi yang ingin menyentuh bintang-bintang dengan jarinya. Kita tidak mungkin bisa mencapai pikiran Allah dengan usaha kita.


Tetapi ini bisa dilakukan kalau Allah sendiri yang menyatakan pikirannya kepada kita. PikiranNya, rancanganNya dari sorga dibawa turun kepada kita. Tuhan telah menyatakan ini kepada kita di dalam Kristus Yesus . Dan pikiran Allah telah dituangkan dalam bentuk tertulis di dalam Alkitab. Kita hanya perlu membawa pikiran Tuhan yang tertulis dalam Alkitab ke dalam pikiran kita. 


Betapa luar biasanya hidup kita, karena kita bukan lagi melakukan apa yang menjadi rancangan kita dan jalan kita. Tetapi kita sedang menjalani rancangan Tuhan dan jalan Tuhan yang sangat tinggi. Berpikirlah seperti Tuhan berpikir

 
Doa


Ya Tuhan, kami bersyukur karena diberikan Firman Tuhan dimana menyatakan pikiran-pikiran Tuhan dan rancangan Tuhan. Kami ingin berpikir seperti Tuhan berpikir. Kami ingin memikirkan pikiran-pikiranMu.  Kiranya FirmanMu menguasai pikiran dan hati kami,dimana kami bersekutu dengan Pribadi yang Paling tinggi.


Pdt. Yohannis Trisfant

Tidak ada komentar: