Minggu, 23 Agustus 2020

Siap sedialah terhadap Penghakiman Allah kelak

Senin, 24 Agustus 2020 



Dan 7:10 suatu sungai api timbul dan mengalir dari hadapan-Nya; seribu kali beribu-ribu melayani Dia, dan selaksa kali berlaksa-laksa berdiri di hadapan-Nya. Lalu duduklah Majelis Pengadilan dan dibukalah Kitab-kitab. 

Daniel melihat Tuhan menghakimi jutaan orang saat mereka berdiri di hadapanNya. Kelak, kita semua harus berdiri di hadapan Tuhan Yang Mahakuasa dan mempertanggungjawabkan hidup kita. 

Wahyu 20:12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu. 

Wahyu 20:13 Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya.


Jika hidup saudara dihakimi oleh Tuhan hari ini, apakah saudara siap menghadapinya? Kita harus hidup setiap hari dengan kesadaran penuh bahwa kita akan tampil di hadapan Tuhan untuk mempertanggungjawabkan hidup kita. Jika kita hidup dengan kesadaran seperti ini, maka kita akan menjalani hidup kita dengan hati-hati dan dengan baik


Berada di hadapan Pengadilan di dunia ini saja sudah menakutkan ketika kita duduk sebagai terdakwa, apalagi berada di hadapan Pengadilan Allah. Mari kita selalu memohon belas kasihan Tuhan agar bisa hidup seturut kehendakNya setiap hari 

Doa


Ya, Tuhan, tuntunlah kami pada hari ini untuk hidup seturut kehendakMu, hidup menyenangkanMu. Segala motivasi kami, Tuhan murnikan. Berikanlah kepada kami hati yang takut akan Allah, hati yang gentar terhadap penghakiman Allah yang kelak akan menghakimi seluruh manusia. 

Pdt. Yohannis Trisfant

Tidak ada komentar: