Senin, 03 Agustus 2020

DOA DAN PENGENALAN AKAN ALLAH

4 Agustus 2020


DOA DAN PENGENALAN AKAN ALLAH


Yer 33:3  Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.

Membaca Alkitab pastii akan menambah pengetahuan kita tentang Allah , tetapi belum tentu membuat kita semakin mengenal Allah. Ada orang orang yang mempelajari Alkitab, namun tidak mengenal siapa itu Yesus Kristus. Dia hanya mendapatkan pengetahuan dan bukan relasi dengan Kristus dan juga bukan pengenalan akan Allah.  Mereka hanya bertumbuh dalam pengetahuan dan bukan pengenalan. 

Bagaimanakah kita bertumbuh dalam pengenalan akan Allah ? melalui pembacaan Alkitab dan melalui doa. Firman Tuhan mengatakan : berserulah kepadaKu, maka Aku akan menjawab Engkau dan .......akan memberitahukan hal-hal yang besar, dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui

Hal-hal tersebut diperoleh melalui doa. Cara terbaik dari kita untuk belajar mengenal Allah dari nats ini adalah melalui doa. Luther mengatakan: ketika kita berdoa dengan baik, maka kita telah belajar dengan baik.  Kalau saudara hanya membaca Alkitab dan tidak berdoa, maka saudara belum belajar dengan baik. 

Jadilah pembaca Alkitab yang rajin dan pendoa yang setia, sehingga saudara semakin bertumbuh dalam pengenalan akan Allah. Inilah tujuan yang tertinggi dari manusia, yang tidak akan pernah selesai kita pahami, yakni mengenal Allah yang Maha Besar. 


Doa

Bapa di sorga, Kami ingin semakin mengenalMu. Tuntunlah kami agar setia membaca Alkitab  dan setia berdoa. Kami berkomitmen untuk tidak mengabaikan hal yang sangat penting ini karena di dalamnya ada berkat yang luar biasa bagi kami, ada kepuasan yang tidak bisa kami temui di tempat lain. Amin

Pdt. Yohannis Trisfant

Tidak ada komentar: