Jumat, 21 Agustus 2020

Memiliki kesaksian yang baik

Sabtu, 22 Agustus 2020 

Dan 6:26-27 Kemudian raja Darius mengirim surat kepada orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa, yang mendiami seluruh bumi, bunyinya: "Bertambah-tambahlah kiranya kesejahteraanmu! (27) Bersama ini kuberikan perintah, bahwa di seluruh kerajaan yang kukuasai orang harus takut dan gentar kepada Allahnya Daniel, sebab Dialah Allah yang hidup, yang kekal untuk selama-lamanya; pemerintahan-Nya tidak akan binasa dan kekuasaan-Nya tidak akan berakhir.


Daniel hidup dan berada di dalam pemerintahan pada zaman Nebukadnesar, Belsyazar dan Darius. Pada waktu zaman Nebukadnezar, kesaksian Daniel membuat Nebukadnezar mengakui Allah Israel. Dan kembali pada zaman Darius, raja Media-Persia memerintah, Darius juga yakin akan kuasa Tuhan karena Daniel setia dan Tuhan menyelamatkannya dari gua singa. Meskipun Daniel ditawan di negeri asing, pengabdiannya kepada Tuhan adalah kesaksian bagi para penguasa yang berkuasa saat itu. 

Ketika saudara berada dalam lingkungan yang baru, gunakan kesempatan ini untuk bersaksi tentang kuasa Tuhan dalam hidup saudara. Setialah kepada Tuhan agar saudara dipakai untuk memberikan pengaruh pada orang lain. 

Doa 

Tuhan yang mulia,hanya untuk Mu lah kemuliaan dan kekuatan. Kiranya kemuliaanMu nampak dan dinyatakan dalam hidup kami. Berikanlah kepada kami kesetiaan, agar namaMu dipermuliakan dalam pekerjaan kami. 


Pdt. Yohannis Trisfant 

Tidak ada komentar: