Kamis, 06 Agustus 2020

RahmatNya selalu baru setiap hari

7 Agustus 2020

RahmatNya selalu baru setiap hari


Rat 3:23  selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!


Manusia suka mencari yang segar segar dan baru baru. Air minum kita cari yang segar dan baru. Makanan kita cari yang segar dan baru, udara kita cari yang  segar dan baru. Kita suka makan ikan yang segar, kita suka udara yang segar, suasana rumah yang segar. Cuma di dunia ini sulit mencari yang segar. Banyak kepalsuan di dalamnya. Ikan yang kelihatan segar ternyata di kasih formalin.  Air yang kelihatan segar ternyata bikin mules.   Ada banyak yang tidak segar lagi pada hari ini, dan ada banyak yang tidak lagi baru saat ini. Tetapi ada yang tetap baru setiap paginya, yaitu KASIH SETIA DAN RAHMAT TUHAN, SELALU BARU, SELALU SEGAR BUAT KITA 

Allah selalu “memproduksi” rahmatNya bagi anak anakNya . Setiap pagi rahmatNya selalu *baru*. Bukan rahmat yang basi, bukan rahmat yang expired, yang sisa, yang remah-remah tapi rahmat yang baru yang “fresh from the oven”; yang hangat yang sangat lezat dinikmati.

Tuhan itu pencipta kesegaran.  Kasih setia dan rahmatNya sudah sangat lama usianya. Lamanya adalah setua kekekalan, namun hal yang luar biasa adalah kasih setia dan rahmatNya ini selalu baru, selalu menyegarkan. Allah mengirimkan kasih setia dan rahmat yang segar ini kepada kita setiap paginya. Allah mengirimkan  sesuatu yang baru setiap pagi untuk kita. 

Setiap hari ada cobaannya, ada kecemasannya dan ada kebutuhannya, tetapi setiap hari juga ada rahmat yang baru. Kasih sayang Tuhan selalu baru setiap pagi, untuk memenuhi kebutuhan baru kita, hubungan baru kita, tanggung jawab baru kita. 

 
Allah bukan saja memberi hari yang baru kepada kita. Namun sesungguhnya Allah juga menyediakan berkat-berkat yang baru kepada kita. Melalui siapa, bagaimana caranya, dan dalam bentuk apa berkat itu kita terima telah ditetapkan oleh Allah. Sehingga sama seperti hari baru yang diberikan, pemeliharaan Allahpun akan dinyatakan dalam hidup kita. Oleh karena itu kita tidak perlu kuatir menjalani hidup ini, Setiap hari ada selalu rahmat Allah yang baru buat kita. 

Doa

Kami mengucap syukur kepadaMu Tuhan karena kami  menerima kasih setia dan rahmat yang selalu baru.   Dan karena rahmatmu yang selalu baru setiap hari diberikan kepada kami, maka kami tidak takut menjalani hari ini . Kami percaya bahwa ada sesuatu yang baru yang Tuhan akan lakukan kepada kami pada hari ini.     

Pdt. Yohannis Trisfant

Tidak ada komentar: