Selasa, 25 Agustus 2020

Kematian adalah istirahat

Rabu, 26 Agustus 2020


Kematian adalah istirahat


Dan 12:13 Tetapi engkau, pergilah sampai tiba akhir zaman, dan engkau akan beristirahat, dan akan bangkit untuk mendapat bagianmu pada kesudahan zaman." 

Ada sebuah keanehan yang terjadi di dalam hidup manusia, yakni hal yang paling pasti adalah hal yang paling kita lupakan. Apakah itu hal yang paling pasti? Kematian. Dan inilah yang paling kita lupakan. Kita mengabaikan yang paling menonjol dan melupakan satu-satunya fakta pasti tentang masa depan kita. 

Kematian itu hanyalah tempat beristirahat. Perhatikan kalimat dalam Daniel 12:13, dan engkau akan beristirahat. Seharusnya kalimat ini menghilangkan ketakutan akan kematian, karena di dalam Kristus, mati hanyalah istirahat. Hidup ini melelahkan dan kematian merupakan istirahat, istirahat penuh dari kepala sampai kaki. 

Istirahat ini tidak lama, karena akan bangkit kembali, akan bangun lagi untuk menerima bagian kekal kita di dalam Kristus Yesus . 
Kesetiaan kita kepada Tuhan tidak pernah sia-sia. Setelah kita bekerja bagi Tuhan, hidup bagi Tuhan dalam dunia ini sampai lelah, kita akan beristirahat dan kelak kita akan dibangkitkan untuk menerima bagian kita pada kesudahan zaman 

Doa 

Ya Tuhan, tolong kami agar tidak merasa takut dengan kematian, karena di dalam Kristus , kematian hanyalah istirahat dimana setelah itu kami akan dibangkitkan. Kiranya waktu yang kami miliki hari ini, kami gunakan sebaik mungkin untuk bekerja dan hidup bagi Tuhan. 

Pdt. Yohannis Trisfant

Tidak ada komentar: