Minggu, 09 Agustus 2020

Komitment adalah awal kemenangan

Senin,10 Agustus 2020

Komitment adalah awal kemenangan




Dan 1:8 Daniel berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja; dimintanyalah kepada pemimpin pegawai istana itu, supaya ia tak usah menajiskan dirinya.

Lebih mudah bagi kita menolak godaan jika kita sudah menetapkan dalam hati kita terlebih dahulu untuk hidup bagi Tuhan, sebelum godaan itu tiba. Daniel dan teman-temannya membuat keputusan mereka untuk setia kepada hukum Allah sebelum mereka dihadapkan dengan makanan lezat raja, sehingga mereka tidak ragu menolak makanan lezat tersebut. 


Kita akan mendapatkan masalah jika kita belum membuat garis atau batasan terhadap dunia. Sebelum pencobaan muncul, putuskan komitmen apa yang saudara akan ambil, supaya saudara siap untuk mengatakan tidak. Buatlah komitment untuk hidup kudus, komitment bersekutu dengan Tuhan, komitment memuliakan Tuhan. 



Doa

Tuhan Yesus, kami berkomitmen untuk hidup bagi Tuhan sepanjang hari ini. Kami berkomitmen untuk hidup memuliakan Tuhan baik di dalam pikiran ataupun di dalam tindakan kami. Berikanlah kami tuntunan dalam menjalani hidup hari ini



Pdt. Yohannis Trisfant 

Tidak ada komentar: