Senin, 28 September 2020

Kerendahan hati harus konstan

Selasa, 29 September 2020

Kerendahan hati harus konstan

Mikha 6:8 ............ hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu?”

Kerendahan hati adalah sebuah aktivitas yang konstan. Hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu bisa diterjemahkan: berjalan dengan rendah hati bersama Allah. Berjalan adalah sebuah kerjasama  yang aktif. Ini artinya, kerendahan hati dinyatakan dalam segala aktivitas kita. Baik itu  saudara berada di gereja maupun Ketika berada di jalan, di pekerjaan. Kita  jangan menjadi orang  yang hanya rendah hati di gereja, tetapi sombong nya luar biasa Ketika berada di pekerjaaan. Itu bukan kerendahan hati yang sejati.  

Rendah hati yang alkitabiah itu adalah aktivitas yang konstan. Firman Tuhan mengatakan: berjalan dengan rendah hati dihadapan Allahmu. Bukan menyembah dengan rendah hati, tetapi berjalan dengan rendah hati. Kita harus menyembahnya dengan rendah hati, namun tidak hanya berhenti sampai disitu, melainkan kita harus berjalan bersama Allah dengan rendah hati. Berjalan berarti, dimanapun saya berada, saya harus rendah hati. Jadi walaupun kita sibuk, kita harus tetap rendah hati. 

Doa
Bapa di dalam sorga, kami menyadari bahwa Tuhan menginginkan kami rendah hati di mana pun kami berada. Sering kali kami hanya rendah hati ketika berada dihadapanMu, tetapi sombong ketika berada di hadapan manusia. Sadarkanlah kami bahwa kami senantiasa berada di hadapan-Mu. Tuhan melihat selalu isi hati kami. Berikanlah kepada kami kerendahan hati yang konstan. 

Pdt. Johannis Trisfant

Tidak ada komentar: