Rabu, 23 September 2020

Hidup dalam perspektif masa depan

Kamis, 24 September 2020

Hidup dalam perspektif masa depan

Mikha  4:12  Tetapi mereka itu tidak mengetahui rancangan TUHAN; mereka tidak mengerti keputusan-Nya, bahwa Ia akan menghimpunkan mereka seperti berkas gandum ke tempat pengirikan.

Ada hal-hal yang Tuhan nyatakan bagi kita dan ada yang Tuhan sembunyikan bagi kita. Khususnya hal-hal di masa yang akan datang. Ada hal di masa depan yang Tuhan singkapkan kepada umatNya. Tuhan menyingkapkan kepada umatNya tentang keselamatan di masa yang akan datang, tentang hidup yang kekal, tentang kedatangan Kristus yang kedua kalinya, tentang penghakiman.  

Ketika Tuhan mengungkapkan masa depan ini tentu saja, tujuan-Nya bukan untuk sekadar memuaskan keingintahuan kita. Dia ingin kita mengubah perilaku kita saat ini karena apa yang kita ketahui tentang masa depan.  Kekekalan itu dimulai sekarang ini. Kekekalan dijalani dalam hidup kita saat ini karena apa yang kita lakukan hari ini berkaitan dengan kekekalan kelak. 

Kita yang mengerti rancangan Tuhan , jalanilah hidup yang  sesuai dengan rancangan Tuhan tersebut. Rncana Tuhan bagi para pengikutnya harus memotivasi kita untuk melayaninya, tidak peduli apa yang mungkin dilakukan oleh orang lain di dunia.


Doa

Bapa, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuanMu,  Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan Mu dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Mu. Kiranya apa yang Tuhan singkapkan kepada kami di dalam FirmanMu kami jalani dengan setia pada hari ini. Apa yang kami ketahui tentang hari depan, sungguh mengubahkan hidup kami pada hari ini


Pdt. Johannis Trisfant 

Tidak ada komentar: