Jumat, 11 September 2020

Allah yang mengampuni dan memulihkan (Yun 2:1)

Sabtu, 12 September 2020

Allah yang mengampuni dan memulihkan (Yun 2:1)

Yun 2:1  Berdoalah Yunus kepada TUHAN, Allahnya, dari dalam perut ikan itu,

Yunus pun akhirnya dilemparkan juga ke dalam laut karena badai tetap tidak berhenti. Dan atas penentuan Tuhan, maka datang lah ikan besar menelan Yunus. Dituliskan dalam

Yun 1:17  Maka atas penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus; dan Yunus tinggal di dalam perut ikan itu tiga hari tiga malam lamanya.

Di dalam perut ikan, Yunus pun berdoa.. doa Yunus ini adalah doa ucapan syukur.

 Yun  2:9  Tetapi aku, dengan ucapan syukur akan kupersembahkan korban kepada-Mu; apa yang kunazarkan akan kubayar. Keselamatan adalah dari TUHAN!" 

Yunus bersyukur bahwa dia tidak mati, tetapi masih selamat, walaupun dalam perut ikan. Bukan lagi ikan dalam perutnya Yunus, tetapi sekarang dia dalam perut ikan. Ya....lumayanlah. daripada mati. 

Kita perhatikan bahwa Tuhan mendengarkan doa Yunus walaupun disampaikan dari dalam perut ikan 

Yun  2:10  Lalu berfirmanlah TUHAN kepada ikan itu, dan ikan itupun memuntahkan Yunus ke darat.

Kita dapat berdoa dari manapun itu, bahkan kalau pun kita dalam perut ikan.  Tuhan mendengarkan doa kita. Dosa saudara, walaupun sangat besar, tidak terlalu sulit bagi Allah untuk memberi pengampunan dan pemulihan. Yunus diampuni oleh Tuhan dan dipulihkan. 

Doa

Bapa yang Maha Pengasih dan Penyayang. Kami bersyukur untuk kasihMu kepada kami. Betapapun pun merahnya dosa kami, tetapi Tuhan berkenan mengampuni kami di dalam AnakMu Tuhan Yesus Kristus yang telah mati di atas kayu salib bagi kami.  Inilah kami ya Tuhan, ampunilah kami, pulihkanlah kami

Pdt. Yohannis Trisfant

Tidak ada komentar: