Selasa, 29 September 2020

Kerendahan hati harus berkembang.

Rabu, 30 September 2020

Kerendahan hati harus berkembang.

Mikha 6:8 ............ hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu?”

Kerendahan hati menuntut kemajuan. Berjalan berarti ada kemajuan. Ketika saudara  berjalan,  saudara  semakin hari semakin jauh. Rendah hati adalah seperti berjalan. Karena itu, kerendahan hati yang benar, pasti mengalami kemajuan. Orang yang benar-benar rendah hati, tidak akan pernah merasa puas bahwa dirinya sudah rendah hati. Dia akan terus merasa bahwa dirinya harus lebih rendah hati lagi. Dia akan terus melangkah semakin rendah hati. Bila saudara  sudah puas dan merasa sudah rendah hati, berarti saudara  tidak lagi rendah hati, Saudara  sudah jatuh ke dalam dosa kesombongan. 

Lalu bagaimanakah supaya kita tetap rendah hati? Peliharalah hubunganmu dengan Kristus
Kerendahan hati adalah sebuah hubungan yang konstan dengan Allah. Kerendahan hati yang paling tinggi dan paling benar adalah kerendahan hati yang berjalan bersama dengan Allah. Hubungan dengan Allah merupakan sebuah alat untuk mengukur kerendahan hati kita. Semakin saudara dekat dengan Allah, maka saudara akan semakin rendah hati. Sebaliknya, jikalau saudara semakin jauh dari Allah, maka kerendahan hatimu akan semakin berkurang. Orang-orang yang dekat dengan Allah, pasti merupakan orang yang rendah hati. Oleh karena itu berjalanlah bersama Allah. Milikilah sebuah hubungan pribadi dengan Allah yang semakin hari semakin erat, supaya saudara  semakin rendah hati.
Kita hanya bisa rendah bila kita berjalan  bersama dengan Kristus. 

Doa

Bapa di dalam sorga, kami menyadari bahwa kami tidak akan pernah bisa mengatakan bahwa kami sudah rendah hati. Kami mengakui, bahwa kami masih banyak kekurangan, dan ada keangkuhan di dalam diri kami. Kami berkomitmen untuk memelihara persekutuan kami dengan Mu, sehingga kami di mampukan untuk berjalan dengan rendah hati


Pdt. Johannis Trisfant

Tidak ada komentar: