Jumat, 25 September 2020

Jangan menjadi orang yang Pelupa

Sabtu, 26 September 2020

Jangan menjadi orang yang Pelupa


Mikha 6:5  Umat-Ku, baiklah ingat apa yang dirancangkan oleh Balak, raja Moab, dan apa yang dijawab kepadanya oleh Bileam bin Beor dan apa yang telah terjadi dari Sitim sampai ke Gilgal, supaya engkau mengakui perbuatan-perbuatan keadilan dari TUHAN."

Ingatlah.......akan perbuatan Tuhan. Mengapa Tuhan selalu mengingatkan manusia ? karena manusia itu pelupa, pendek ingatan terhadap kebaikan Tuhan, terhadap pertolongan Tuhan 

Walaupun manusia pelupa, tetapi Tuhan terus berbaik hati kepada umat-Nya yang pelupa. Kita jangan menjadi pelupa akan kebaikan Tuhan karena ketika kita hanya terus menerima saja pemberian Tuhan tanpa pernah ingat akan kebaikan dan kasihNya kepada kita, maka kita menjadi orang yang tidak tahu berterima kasih kepada Tuhan. 

Ingatlah kebaikan Tuhan secara teratur dan berterima kasih padanya. Mengingat perlindungan masa lalu Tuhan akan membantu kita melihat pertolonganNya saat ini dan tidak takut menghadapi masa depan. 


Doa


Bapa di dalam sorga, ampunilah kami karena seringkali kami melupakan akan kebaikanMu, kami tidak mengingat bahwa semua yang kami telah raih dan hasilkan selama ini adalah pemberianMu. Kami adalah orang orang yang lupa akan kebaikan Tuhan. Jangan lah kami menjadi pelupa sebaliknya bantulah kami menjadi orang yang senantiasa mengingat akan kebaikanMu setiap hari sehingga kami memiliki kekuatan menjalani hari ini dan tidak kuatir menghadapi masa depan


Pdt. Johannis Trisfant

Tidak ada komentar: