Selasa, 02 Juni 2020

Mengingat (Mazmur 77:12-13)

3 Juni 2020



Mengingat (Mazmur 77:12-13)





Mzm 77:12-13 Aku hendak mengingat perbuatan-perbuatan TUHAN, ya, aku hendak mengingat keajaiban-keajaiban-Mu dari zaman purbakala. (13) Aku hendak menyebut-nyebut segala pekerjaan-Mu, dan merenungkan perbuatan-perbuatan-Mu.





Mengingat perbuatan-perbuatan Allah dan mengingat kesetiaan Allah di masa lalu yang pernah kita alami, sangatlah penting. Ingatan ini akan menopang kita melewati masa sulit. Dengan mengingat, maka kita akan kembali diyakinkan bahwa yang kita percaya adalah Allah yang setia dan Dia akan melanjutkan kasih setiaNya dalam hidup kita.



Jangan pernah melupakan pertolongan Allah yang pernah kita alami di masa lampau. Ingatlah semua itu, renungkan dan sebutkan perbuatanNya yang ajaib yang pernah dilakukannya dalam hidup kita.



Mengingat, adalah obat penawar yang ampuh dalam melawan ketidakpercayaan terhadap janji dan kebaikan Allah. Dia adalah Allah yang baik dan tidak berubah. Jika Ia sudah memulai, maka Ia akan menuntaskan pekerjaanNya sampai selesai dalam hidup kita.



Doa



Tuhan, ketika kami teringat kepada hari-hari dahulu kala, dan merenungkan segala pekerjaan-Mu, segala perbuatan tangan-Mu dalam hidup kami, kami percaya bahwa Engkau tidak meninggalkan kami hari ini. PekerjaanMu yang besar, pertolonganMu akan tetap dinyatakan dalam hidup kami. Ajarlah kami untuk menanti dan percaya, dan melakukan apa yang dapat kami kerjakan saat ini.



Pdt. Yohannis Trisfant.

Tidak ada komentar: