Selasa, 09 Juni 2020

Kutukan ? (Mazmur 109:28)

Rabu, 10 Juni 2020 

Kutukan ? (Mazmur 109:28)


Mazmur 109:28 (TB) Biar mereka mengutuk, Engkau akan memberkati; biarlah lawan-lawanku mendapat malu, tetapi hamba-Mu ini kiranya bersukacita. 

Ada orang orang Kristen yang takut dengan kutukan, guna guna, disumpahin, sehingga mereka selalu murung dan kepikiran, takut kalau hal tersebut akan terjadi. Akibatnya adalah sering menghubung hubungkan hal buruk yang dialaminya dengan kutukan tersebut. 

Pemazmur yakin bahwa tidak masalah jika mereka mengutuk, yang penting Allah memberkati kita. Kita tidak perlu merisaukan orang-orang yang mengutuki kita. Sebab bagaimanakah mereka menyerapah yang tidak diserapah Allah, bahkan bukan cuma tidak diserapah saja, tetapi juga diberkati-Nya? (Bil. 23:8). Kutuk manusia tidaklah manjur, sedangkan berkat Allah begitu berkuasa.



Ketika orang lain mengata-ngatai kita tanpa alasan dan mengharapkan yang tidak-tidak menimpa kita, kita dapat mengangkat hati kita kepada Allah dengan permohonan ini: Biar mereka mengutuk, Engkau akan memberkati. Singkirkanlah ketakutan ketakutan saudara , dan yakinlah akan kebaikan Allah dalam hidup saudara. Jalanilah hidup saudara dengan penuh sukacita dan bukan dalam ketakutan akan kutukan manusia 




Doa


Tuhan, tenangkan lah hati nurani kami dari ketakutan ketakutan. Berikanlah kepada kami iman kepadaMu. Hidup kami berada di tanganMu. Berkat berasal dari padaMu . berikanlah kami sukacita senantiasa di dalam Engkau. 

Pdt. Yohannis Trisfant 

Tidak ada komentar: