Rabu, 03 Juni 2020

Dipulihkan (Mzm 80: 4, 8,20)

4 Juni 2020 

Dipulihkan (Mzm 80: 4, 8,20)


Pemulihan, dipulihkan adalah kata yang kita sukai. Siapa yang tidak suka kalau kondisi ekonominya dipulihkan kembali. Siapa yang tidak akan gembira kalau kondisi kesehatannya dipulihkan? Kita semua suka dengan yang namanya pemulihan. 

Ada sebuah pemulihan yang kita mungkin tidak pikirkan. Pemulihan ini bukanlah pemulihan kesehatan, juga bukan pemulihan kondisi pekerjaan, atau usaha, tetapi ini adalah pemulihan keadaan batin kita, pemulihan jiwa kita karena telah berdosa kepada Allah 

Pertobatan dari dosa kita, dan kembali pulihnya hubungan kita dengan Allah adalah hal yang sangat penting sekali kita miliki dalam hidup ini. Saking pentingnya hal ini sampai tiga kali sang pemazmur mengatakan kalimat ini 

Mzm 80:4 Ya Allah, pulihkanlah kami, buatlah wajah-Mu bersinar, maka kami akan selamat. 
Mzm 80:8 Ya Allah semesta alam, pulihkanlah kami, buatlah wajah-Mu bersinar, maka kami akan selamat. 
Mzm 80:20 Ya TUHAN, Allah semesta alam, pulihkanlah kami, buatlah wajah-Mu bersinar, maka kami akan selamat. 

Oleh karena itu kita mesti senantiasa memperbaharui kembali hubungan kita dengan Allah dan bertumbuh semakin dekat denganNya. Kiranya selalu ada pertobatan atas dosa dosa kita setiap hari. 


Doa 

Ya Tuhan, Kami mengaku akan dosa dosa kami. Ampunilah segala dosa kami. Pulihkankan lah kami. Dan kiranya wajahMu bersinar meliputi kami. Bawalah kami untuk lebih dekat kepadaMu . 

Pdt. Yohannis Trisfant

Tidak ada komentar: