Minggu, 31 Mei 2020

1 Juni 2020


Kasih setiaMu lebih baik dari pada hidup (Mzm 63:4)


Mzm 63:4 Sebab kasih setia-Mu lebih baik dari pada hidup; bibirku akan memegahkan Engkau. 

Kita mesti mengevaluasi kembali hidup kita, apakah kita lebih sering bersungut sungut, komplain kepada Allah ataukah memuji Allah. Banyak orang lebih sering komplain kepada Allah daripada memuji Allah dan bersyukur kepada Nya. Padahal kasih setia Tuhan itu kepada kita sangatlah besar. Daud memuji Allah dan mengatakan: Sebab kasih setia-Mu lebih baik dari pada hidup, 

Kasih setia Tuhan lebih baik daripada kehidupan, 

Kasih setia Tuhan lebih baik dari segala kenyamanan hidup
 
Kasih setia Tuhan lebih baik dari segala milik kita yang terbaik 

Kasih setia Tuhan lebih baik dari umur Panjang 

Kasih setia Tuhan lebih baik dari kemakmuran. 

Kasih setia Allah itu, menurut kodratnya sendiri dan dalam pandangan semua orang kudus, adalah lebih baik daripada hidup. 

Kasih setia-Nya adalah kehidupan rohani kita, dan kehidupan rohani itu lebih baik daripada kehidupan fana yang sementara ini.. Beribu-ribu kali jauh lebih baik mati dalam kemurahan Allah daripada hidup di bawah murka-Nya. 

Bagaimanakah saudara memandang hidup ini dan melihat Allah ? apakah kita seperti Daud, yang dapat mengatakan bahwa kasih setia Allah lebih daripada hidup, lebih daripada kehidupan itu sendiri? 

Doa 

Bapa di dalam sorga, ajarilah kami untuk bisa melihat hidup ini dari atas, dari terang firmanMu. Seringkali kami melihat hidup ini di dalam sudut pandang kami yang terbatas dan mengukur semuanya dari materi, kesehatan, kesuksesan, panjang umur. Sehingga ketika kami mengalami kerugian dan sakit maka kami meragukan kasih setiamu. Padahal kasih setiaMu kepada kami sangat besar. Kasih setiamu lebih daripada hidup kami sendiri. Tak berkesudahan kasih setia Mu TUHAN, tak habis-habisnya rahmatMu, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu! 
Amin 


Pdt. Yohannis Trisfant 

Tidak ada komentar: