Senin, 25 Mei 2020

Menceritakan kesetiaan Allah (Mzm 40:11)

Selasa, 26 Mei 2020 

Menceritakan kesetiaan Allah (Mzm 40:11)


Mzm 40:11 Keadilan tidaklah kusembunyikan dalam hatiku, kesetiaan-Mu dan keselamatan dari pada-Mu kubicarakan, kasih-Mu dan kebenaran-Mu tidak kudiamkan kepada jemaah yang besar. 

Ketika kita memikirkan tentang kesetiaan, maka kita akan berpikir tentang kesetiaan suami atau istri atau sahabat kita. Suami, istri atau sahabat yang setia akan tetap menerima dan mengasihi kita walaupun kita berada dalam keadaan yang buruk. Mereka akan tetap setia dan mengasihi kita walaupun kita sakit, miskin. 

Namun kita mengakui bahwa kenyataan yang kita jumpai dalam hidup ini, adalah kesetiaan manusia itu tidak selalu setia. Banyak orang hanya setia ketika orang yang dikasihi berada dalam kondisi yang baik. 

Kesetiaan Allah tidak seperti itu. KasihNya mutlak, kesetiaanNya tetap kekal selamanya, tidak terpengaruh oleh kondisi dari orang yang dikasihiNya. Dia tetap memelihara janjiNya kepada kita. 

Oleh sebab itulah kita jangan berdiam diri. Hendaklah kita membicarakan kasih dan kesetiaan Allah kepada kita. Saya yakin ada banyak kesetiaan dan kasih Allah yang sudah kita alami selama ini, walaupun terkadang kita tidak setia. 

2Ti 2:13 jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya." 

Doa 
Kami bersyukur Tuhan untuk kasih setiaMu yang selalu baru dan tidak pernah berkesudahan, selalu baru setiap pagi. Tuntunlah kami agar tidak hanya menyimpan dalam hati kami kesetiaanMu. Ampuni kami kalau kami selama ini berdiam diri. Berikan kepada kami sebuah dorongan untuk membicarakan kasih-Mu dan kesetiaanMu. 

Pdt. Yohannis Trisfant 

Tidak ada komentar: