Kamis, 28 Mei 2020

Kesedihan kita disimpan oleh Allah (Mzm 56:9)

Jumat, 27 Mei 2020 

Kesedihan kita disimpan oleh Allah (Mzm 56:9)



Allah memperhatikan kita dengan penuh kasih. Dia bahkan menderita dalam penderitaan kita dan memahami akan kesesakan jiwa kita. Bukan hanya darah dari orang orang kudusnya yang berharga bagi Allah , tetapi air mata kita juga berharga bagi Allah . 

Mzm 56:9 Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, air mataku Kautaruh ke dalam kirbat-Mu. Bukankah semuanya telah Kaudaftarkan? 

Ada dua tempat dimana Allah menaruh air mata kita, yakni di dalam kirbatNya, di dalam sebuah wadah. Dan kedua, Allah menaruh air mata kita dalam daftarNya 

Hal ini berarti bahwa Allah akan mengingat dan terus melihat kembali air mata kita , seperti Paulus teringat pada air mata Timotius (2 Tim. 1:4), dan Allah tidak akan melupakan kesedihan umat-Nya. 

Apakah kesedihan kita pada hari ini? Allah mengingat akan hal itu. Kesedihan kita ada di hatiNya. Dia akan memberikan pertolongan kepada kita pada waktunya. 

Doa 
Kami bersyukur Tuhan karena kami tidak menanggung sendirian kesusahan, kesedihan kami. Tetapi kami tahu bahwa Allah menaruh perhatian yang penuh kasih kepada kami. Air mata kami, kesedihan kami ada dalam kirbatmu, dalam daftarMu, dimana Tuhan tidak melewatkan melupakan kesedihan kami. 

Pdt. Yohannis Trisfant 

Tidak ada komentar: