Jumat, 29 Mei 2020

Berlindung sampai bahaya berlalu (Mzm 57:1-2)

Sabtu, 30 Mei 2020



Berlindung sampai bahaya berlalu (Mzm 57:1-2)



Mazmur 57:1 (TB) Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Jangan memusnahkan. Miktam Dari Daud, ketika ia lari dari pada Saul, ke dalam gua. (57-2) Kasihanilah aku, ya Allah, kasihanilah aku, sebab kepada-Mulah jiwaku berlindung; dalam naungan sayap-Mu aku akan berlindung, sampai berlalu penghancuran itu. 



Pada waktunya penghancuran akan berlalu. Ketika tiba waktunya, Permasalahan akan berakhir dengan baik, badai yang bertiup akan lenyap. Meskipun kita sekarang ada dalam kesusahan, tidak akan selamanya seperti itu. Hal ini akan terjadi kalau kita berlindung pada Allah, di dalam naunganNya. Inilah penghiburan yang kita miliki. 



Allah itu baik dan Dia adalah tempat berlindung kita ketika sedang berada di dalam bahaya. 


Daud menggambarkan dirinya berlindung dibawah naugan sayapnya Allah. Seperti anak ayam yang berlindung dibawah induknya. Ketika ada burung elang yang mengincar anak ayam, biasanya anak ayam langsung berlari ke bawah naugan sayap induknya. Dan ketika bahaya itu sudah berlalu, maka barulah mereka keluar. 

Seperti inilah yang seharusnya kita lakukan dalam hidup ini. Pada saat ada bahaya berlarilah ke dalam perlindungan Tuhan dan bernaunglah sampai bahaya itu berlalu



Saat ini, kita mungkin sedang menghadapi sebuah persoalan yang berat. Datang lah berlindung kepada Nya, sampai bahaya itu berlalu. Didalam naunganNya kita mendapatkan belas kasihanNya. 





Doa

Kasihanilah aku, ya Allah, kasihanilah aku. Ketika aku berada dalam kesesakan, Engkau mempertahankan hidupku; Engkau mengulurkan tangan-Mu, dan tangan kanan-Mu menyelamatkan aku. Ya TUHAN, Engkaulah yang akan menyelesaikannya bagiku! Ya TUHAN, kasih setia-Mu untuk selama-lamanya; janganlah Kautinggalkan hambamu. 



Amin 



Pdt. Yohannis Trisfant

Tidak ada komentar: