Selasa, 26 Mei 2020


Rabu, 27 Mei 2020

Apakah yang anda bawa pulang ? (Mazmur 49:18)


Mazmur 49:18 sebab pada waktu matinya semuanya itu tidak akan dibawanya serta, kemuliaannya tidak akan turun mengikuti dia. 

Seorang anak kecil yang bermain di tepi pantai menangis ketika mamanya mengajak dia balik kembali ke rumah. Dia menolak dan mengatakan: mama.......saya tidak mau pulang ke rumah karena saya tidak bisa membawa rumah rumahan yang sudah saya buat di pasir pantai ini. 

Betapa banyak tangisan yang manusia curahkan karena tidak dapat membawa rumah rumahan mereka ke dalam kekekalan. Berapa banyak tangisan dari manusia karena kemuliaannya di dunia ini harus dia tinggalkan. Firman Tuhan mengatakan dalam 

Mzm 49:18 sebab pada waktu matinya semuanya itu tidak akan dibawanya serta, kemuliaannya tidak akan turun mengikuti dia. 

Suatu waktu kita semua harus pulang , sama dengan anak kecil tadi yang main di pantai. Akan tiba waktunya kita harus berhenti dan pulang. 

Pikirkanlah apa yang akan kita bawa kelak ke dalam kekekalan, agar kita tidak pulang dengan tangan hampa. 

Doa 

Bapa di dalam sorga, kami menyadari bahwa banyak hal yang sia sia yang sudah kami lakukan selama ini. Kami mencari kemuliaan bagi diri kami, dan semua orang menyanjung kami. Tetapi sesungguhnya kami sedang berbuat baik hanya kepada diri kami sendiri. Suatu waktu semua itu akan kami tinggalkan. Tolonglah kami untuk melakukan hal yang bernilai kekal. Tuntunlah kami untuk senantiasa memiliki tujuan hidup memuliakan Tuhan. 

Pdt. Yohannis Trisfant 

Tidak ada komentar: