Minggu, 04 Oktober 2020

Pilihan menentukan hasil (Nahum 1:7-

Senin, 5 Oktober 2020

Pilihan menentukan hasil (Nahum 1:7-8) 

Nah 1:7-8  TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya  (8)  dan menyeberangkan mereka pada waktu banjir. Ia menghabisi sama sekali orang-orang yang bangkit melawan Dia, dan musuh-Nya dihalau-Nya ke dalam gelap.



Akhir dari kehidupan setiap orang akan berbeda-beda. Ada yang mendapatkan kehormatan dan kehidupan, yang lain mendapatkan aib dan kematian. Dua bersaudara saja, tidak sama akhir hidupnya. Ada yang sukses sebagai dokter, dan ada yang gagal dimana berakhir dengan bunuh diri. Nasi yang dimakan sama, pendidikan yang diterima sama , nasehat juga dari orang tua yang sama, bahkan dari gereja yang sama. Tetapi yang satu meresponi, menaati sedangkan yang lain tidak mengindahkannya


Di dalam Nah 1:7-8, ada dua macam orang, yakni orang yang berlindung kepada-Nya, dan orang yang bangkit melawan Tuhan. Mereka yang berlindung padanya mendapatkan pertolongan dari Tuhan, dimana Tuhan menyebrangkan mereka pada waktu banjir. Tetapi mereka yang melawan Dia, dihabisi sama sekali dan dihalau ke dalam gelap. 


Hidup kita sangat ditentukan oleh pilihan yang kita ambil. Setiap kita menerima Firman Allah dan kesempatan. Persoalannya adalah bagaimana kita meresponinya? Pilihan apa yang kita ambil?


Doa

Bapa di dalam sorga, tuntunlah kami meresponi akan panggilanMu. Meresponi dengan iman dan ketaatan firmanMu. Kami memohon agar kami tidak sampai salah memilih, Hanya Engkaulah yang terutama dalam hidup kami


Pdt. Johannis Trisfant

Tidak ada komentar: