Minggu, 10 Juni 2018

Sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. (Yobanes 15:5)

Sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.
(Yobanes 15:5)

Ada nafsu tersembunyi yang menumpang di dalam hati kita , yang sementara
waktu tidak aktif, menunggu peluang pencobaan menimpa kita. Ketika peluang itu ada, maka nafsu  tersebut akan bangkit, mendebat, berseru-seru, bergolak, dan membujuk, dengan sangat  tekun . Apa hasilnya ? Hasilnya bisa nafsu ditewaskan oleh kita atau nafsu dipuaskan oleh kita.

Kondisi hati kita akan berubah ketika kita jatuh dalam pencobaan. Ketika kita sudah jatuh ke dalam pencobaan maka semua pertimbangan intelek dan keberatan-keberatan yang menentang dosa akan dikalahkan dan dibungkam. Orang yang sudah jatuh ke dalam pencobaan  akan menertawakan rasa takutnya untuk berbuat dosa yang sebelumnya dia miliki. Orang yang sudah jatuh ke dalam pencobaan akan  mengutuk pendirian sebelumnya. Ketika  pencobaan tiba, semua ketetapan hati terlupakan dan semua rasa kasih kepada
Kristus pupus terkubur. Hanya oleh anugerah Tuhan, orang yang jatuh ke dalam pencobaan bisa.kembali bertobat. Oleh karena itu jangan bermain main dengan dosa. Tinggallah di dalam Kristus karena di luar Dia, kita tidak dapat berbuat apa apa.

Tidak ada komentar: